Jakarta, Indonesia, 4 Februari 2025 - Federal Express Corporation (FedEx), perusahaan
transportasi logistik ekspres terbesar di dunia, baru-baru ini memperluas layanan FedEx®
International Connect Plus (FICP) ke Indonesia untuk pengiriman e-commerce internasional
yang andal dan hemat biaya. Telah tersedia untuk pemilik bisnis online yang beroperasi di
beberapa pasar Asia Pasifik seperti Tiongkok, Hong Kong SAR, dan Jepang, layanan ini
sekarang memberdayakan pemilik bisnis online di Indonesia dengan solusi pengiriman yang
andal dan hemat biaya ke berbagai tujuan utama di Amerika Serikat dan Eropa.
Perluasan jangkauan FICP ini sejalan dengan komitmen FedEX untuk mendukung
pertumbuhan e-commerce antar negara dari Asia ke Amerika Serikat dan Eropa. Penjualan
e-commerce di Asia diproyeksikan akan mencapai USD 13.209 miliar pada tahun 2030, yang
tumbuh dengan CAGR 17,6% dari tahun 2023 hingga 2030. Pasar e-commerce di Indonesia
masih terlihat menjanjikan dengan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar USD 59 miliar
pada tahun 2022. Angka ini diproyeksikan akan meningkat menjadi USD 95 miliar pada tahun
2025 dan berpotensi mencapai USD 220 hingga 360 miliar pada tahun 2030. Dengan ekspansi
ini, penjual di e-commerce Indonesia kini dapat menawarkan solusi pengiriman internasional
kepada pelanggan mereka dengan harga yang terjangkau, juga memastikan sebagian besar
pengiriman akan dikirim dalam waktu 2 hingga 3 hari kerja ke Amerika Serikat dan Eropa.
Manfaat utama FICP bagi pemilik bisnis online dan pelanggan mereka meliputi:
● Nilai yang lebih besar - FICP memungkinkan bisnis memperoleh harga yang lebih
murah serta pengiriman tepat waktu kepada para pelanggan dengan mencocokkan
penawaran menarik yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman mereka.
● Fleksibilitas dan Kontrol - Selain pengantaran ke rumah, dengan layanan FCIP,
pemilik bisnis online dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan mereka untuk
mengambil sendiri paket mereka dari ratusan lokasi pengambilan yang tersedia, juga
opsi untuk mengubah tanggal dan lokasi pengiriman.
● Integrasi yang Mudah - Solusi otomatisasi pengiriman online dan offline tersedia bagi
pemilik bisnis online untuk menikmati pengalaman paperless (menggunakan kertas
seminimal mungkin dengan beralih ke digitalisasi dokumen).
● Ketenangan pikiran - Fitur pelacakan FedEx yang canggih memberikan visibilitas
kepada pemilik bisnis online dan pelanggan mereka di seluruh rangkaian proses
pengiriman.
"FedEx bukan hanya penyedia layanan logistik; kami merupakan mitra terpercaya yang
berdedikasi untuk memberdayakan UMKM dan bisnis e-commerce lokal Indonesia dengan
portofolio solusi logistik yang komprehensif serta alat digital yang canggih. Kami membantu
bisnis lokal untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dan memasuki pasar global dengan
berani," ujar Garrick Thompson, Managing Director FedEx Indonesia. "Kami bertujuan untuk
mendorong pertumbuhan bisnis lokal Indonesia dan UMKM dengan memberikan opsi
pengiriman yang lebih cepat dan hemat melalui fitur logistik end-to-end yang otomatis.
Peluncuran FedEx® International Connect Plus merupakan komitmen kami untuk melayani
pelanggan dengan lebih baik dan mempercepat pertumbuhan e-commerce antarnegara di
kawasan yang dinamis ini. Layanan ini bukan hanya membantu menyederhanakan proses
ekspor, tetapi juga akan membantu bisnis di Indonesia untuk menjangkau pasar global dengan
lebih efektif, yang pada akhirnya akan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. Kami
tidak hanya memfasilitasi perdagangan; kami juga mendorong pertumbuhan lanskap
e-commerce Indonesia yang dinamis."
FedEx menyediakan solusi e-commerce menyeluruh yang memudahkan pemenuhan pesanan
menjadi lebih efisien bagi para penjual, sekaligus menghadirkan kenyamanan dan keandalan
bagi pelanggan yang akan menerima kiriman. FICP hadir dengan keandalan layanan
pengiriman internasional FedEx yang memiliki jaminan kepastian pengiriman, serta ditambah
dengan keandalan dalam pengurusan bea cukai. Layanan ini juga didukung dengan fitur
pelacakan, pengiriman notifikasi kepada penerima, serta opsi pengiriman yang fleksibel dan
fitur visibilitas melalui FedEx Delivery Manager® International.
FICP juga menawarkan Bukti Pengiriman Bergambar untuk memberikan konfirmasi visual
pengiriman dan meyakinkan penerima bahwa paket mereka telah terkirim, meskipun mereka
tidak berada di rumah untuk menerimanya.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang FedEx® International Connect Plus, silakan kunjungi
situs web kami.
###
Tentang FedEx Indonesia
FedEx Indonesia telah menjadi pemain utama dalam industri logistik dan transportasi selama 40
tahun. Didirikan pada tahun 1985, FedEx Indonesia secara konsisten memberikan solusi
pengiriman yang andal dan inovatif kepada pelanggan di seluruh nusantara dan sekitarnya.
Dengan komitmen terhadap keunggulan, keberlanjutan, dan keterlibatan masyarakat, FedEx
Indonesia berusaha untuk menghubungkan masyarakat dengan berbagai kemungkinan, guna
memberdayakan bisnis lokal untuk berkembang di pasar global. Seiring dengan perayaan 40
tahun beroperasi di Indonesia, FedEx Indonesia terus berkomitmen untuk berinovasi dan
membentuk masa depan logistik dengan menjadikan rantai pasokan lebih cerdas bagi semua
orang sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Tentang Federal Express Corporation
Federal Express Corporation adalah salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di
dunia, yang menyediakan pengiriman cepat ke lebih dari 220 negara dan wilayah. Federal
Express Corporation menggunakan jaringan udara dan darat global untuk mempercepat
pengiriman yang sensitif dengan menyediakan waktu dan tanggal pengiriman yang pasti.