74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

HBA 2024, Ini Pesan Kajari Cilacap yang Baru


CTVINDONESIA, CILACAP
- Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Muhammad Irfan Jaya, menegaskan komitmen netralitas seluruh jajaran Adhyaksa dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). 

Hal itu disampaikan saat membacakan sambutan Jaksa Agung dalam Upacara Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke – 64 Tahun 2024, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, Senin (22/7/2024).

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai honorer, dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Cilacap turut mengikuti upacara tersebut. “Tidak ada ruang politik praktis bagi kita, netralitas Adhyaksa harga mati,” tegasnya.

Jaksa Agung juga menyampaikan tujuh perintah harian yang harus dihayati dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kejaksaan. Perintah tersebut mencakup membangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel.

Selain itu, penggunaan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan, serta upaya memperbaiki pemanfaatan teknologi informasi agar lebih efektif dan efisien. 

Kejaksaan juga diharapkan menjalankan penegakan hukum yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan mempersiapkan arah kebijakan institusi dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.


Tema HBA ke-64 tahun ini adalah “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas.” Tema ini mencerminkan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Cilacap juga menggelar berbagai kegiatan sosial untuk memeriahkan HBA Tahun 2024.


Antara lain bakti sosial ke Panti Sosial Dewanata dan Yayasan Pondok Pesantren, anjangsana ke karyawan purna Kejaksaan Negeri Cilacap, serta donor darah. Adapun Upacara hari ini menandai puncak peringatan HBA, dan dilanjutkan dengan syukuran HBA ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024.***

Sumber : kominfo cilacap


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close