74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Diduga Mau Curi Mobil, Pria Ini Jadi Bulan Bulanan Warga



CTVINDONESIA, SIDOARJO
- Seorang pria diduga pencuri menjadi bulan-bulanan warga. Ia ditangkap di pertigaan jalan Raya Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 08.30 WIB.


Terduga pencuri ini diketahui telah membawa kabur sebuah unit mobil Honda Brio milik warga perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo.


Dari informasi yang digali di lapangan, pelaku saat itu datang dari arah selatan jalan Desa Jambangan, Kecamatan Candi mengarah ke pertigaan Jalan Raya Desa Sidodadi. Sesampainya di pertigaan itu, pelaku berhasil dihentikan oleh warga.


“Saya kaget, mobil ini dari arah selatan sana kok ngebut terus agak oleng. Orang-orang yang berusaha memberhentikan, teriak maling. Saya saat itu pas meladeni orang beli. Nah, pas di depan itu, dia ditarik oleh warga dari dalam mobil,” ucap Farhan, salah seorang pedagang di depan Gapura Desa Jambangan.


Farhan menjelaskan, amukan warga rupanya tidak hanya dipicu oleh aksi pencurian pelaku saja. Namun, sebelum tertangkap, pelaku rupanya disebut telah menabrak sejumlah warga saat berusaha melakukan pelarian itu.


“Di Desa Lebo itu katanya nabrak. Terus di Durungbedug, di depan MTs itu nabrak lagi. Terus dia lari sampai ke sini. Karena sini macet, dia akhirnya gak bisa lari. Ban depan bagian kanan mobil itu pecah, soalnya pas di Durungbedug itu nyasak besi cor,” ucapnya.


Ketika diseret warga, menurut Farhan, pelaku sudah pasrah dan tidak melawan. Warga yang kesal, melampiaskan emosinya dengan menghajar pelaku hingga tak sadarkan diri.


“Hancur sudah, mas. Dipukul sama apa aja sama warga. Untungnya sekira pukul 09.00 WIB lebih, polisi datang. Mobilnya itu dipinggirkan terus pelakunya dievakuasi polisi,” ujarnya.


Sampai berita ini ditulis, media ini masih mencari data akurat nama pelaku, korban, dan nomor polisi mobil korban. Selain itu, modus dan kronologi peristiwa ini masih dalam proses penyelidikan mendalam polisi. (Dimas)


Sumber : Sidoarjonews.id/@mackcomback

0

Posting Komentar