Foto : Humas Pemkab/Parsito
CTVINDONESIA, BANYUMAS - Meski telah meraih penghargaan sebagai juara dua nasional untuk penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) pada Tahun 2021, Bupati Banyumas meminta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk tetap berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.
Hal tersebut Disampaikan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein pada apel Karyawan Karyawati Mal Pelayanan Publik dalam peringatan 3 Tahun Mal Pelayanan Publik, Selasa (18/1/2022) di halaman kantor setempat.
Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, prestasi tersebut diraih tidak lepas karena kinerja pelayanan kepada masyarakat yang terbuka, mudah dan cepat. Di antaranya dengan cara pro aktif-jemput bola melalui MPP. Meski demikian ia berharap jajaran DPMPTSP bersama jajaran instansi yang bergabung, dapat terus melakukan inovasi dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Saya menerima sendiri penghargaan tersebut, sebenarnya saya minder kalau dari nilai investasi, kita bukan apa-apanya, tetapi dari kualistas pelayanan dan kemudahan pelayanan kita unggul. Untuk itu saya minta kepada Pak Amrin dkk dan instansi yang ada disini untuk terus berinovasi secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelayanan yang cepat mudah dan dapat dipertanggungjawakan. Mari kita jadikan MPP ini menjadi yang terbaik,” kata Bupati.
Untuk bisa menjadi yang terbaik, tentu harus mengetahui keunggulan MPP yang lain. Maka jangan malu malu untuk terus belajar dan terus belajar dari MPP yang ada sekitar ada 20an.
“Buat sesuatu inovasi yang luar biasa, jangan yang biasa-biasa saja, toh sesuatu yang luar biasa adalah sesuatu yang psositif, sesuatu yang bermanfaat karenanya Insha Allah diridhoi dan berkah,” katanya
Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas Amrin Makruf mengatakan bahwa pada hari ini 18 Januari 2022, genap 3 tahun Mal Pelayanan Publik. Sehingga apel pagi secara khusus menghadirkan Bupati Banyumas untuk memberi motivasi yang dihadiri oleh Pimpinan Lembaga yang menyelenggarakan pelayanan di MPP.
“Motivasi tersebut salah satunya adalah mewujudkan Banyumas sebagai baromater dalam pelayanan publik dan meningkatkan terus pelayanan agar penghargaan yang telah diterima dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” katanya
Amrin juga berharap meskipun pihaknya juga memberi layanan jemput bola, namun masyarakat dihimbau dapat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang diberikan oleh MPP.
“Saat ini layanan yang ada di MPP ada sebanyak 29 OPD dengan 259 jenis layanan,” pungkas Amrin
Sumber : Parsito
Posting Komentar