74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Karate Cilacap Kini Bergairah, Joko Sriwidodo Pimpin Lemkari Cabang Cilacap

Foto : Istimewa
CILACAP - Musyawarah Cabang (Muscab) Lembaga Karatedo Indonesia ( Lemkari ) Cilacap digelar di Adipala, Cilacap, (9/10/202).Agenda utama musyawarah kali ini adalah penetapan ketua umum untuk periode 2021-2026.

Dalam Muscab tersebut  Sensei Joko Sriwidodo ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Cilacap. Penetapan ini secara resmi dikukuhkan melalui Pakta Integritas dalam Musyawarah Lemkari Cilacap.

Usai ditetapkan sesuai AD/ ART Lemkari, Joko mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki menagement dan penekanan pada tupoksi masing masing bidang. Terutama pengembangan dojo atau tempat latihan.

"Usai muscab ini, kami akan langsung berkonsolidasi terutama pada sistem managemen agar lebih profesional, utamanya adalah mengembangkan dojo di kabupaten Cilacap," kata Joko.


Menurutnya pengembangannya adalah dengan memperbanyak ujian kenaikan tingkat bagi sabuk coklat ke sabuk hitam."Karena dengan seperti ini karate Lemkari akan hidup, artinya dihidupi dan dihidupkan. Jangan cari untung di Karate, dan ngurus karate itu bukan sebagai style atau gaya gayaan saja,"tegas Joko.


Sebelumnya telah dilakukan pula serahterima secara simbolis kepengurusan 2016-2021yang ditandai dengan penyerahan pataka bendara lambang Lemkari dari Ketua sebelumnya Imam Sutriyono.



Sementara Ketua Umum Forkien Kabupaten Cilacap Aang Hartadi yang hadir sebagai tamu undangan mengapresiasi Muscab Lemkari. Dirinya berharap bisa menjadi contoh yang baik untuk anggota federasi.


" Mucsab ini luar biasa, apalagi mengacu pada SOP yang ada di Lemkari, sehingga semua berjalan penuh rasa kekeluargaan dengan tetap berpedoman AD/ ART perguruan,"kata Aang.


Aang juga menjelaskan setiap muscab akan menjadi tolok ukur dan memotret peta kuantitas dan kualitas  anggota karate di Cilacap."Ini sebagai tolok ukur dan memotret sejauh mana perkembangan karate yang ada di Cilacap,"ungkapnya.

Joko Sriwidodo terima mandat dari ketua Lemkari Sebelumnya Imam Sutriyono.(Foto:Istimewa)


Dalam muscab Lemkari Cilacap tidak tanggung tanggung juga dihadiri oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi Jateng Sulistiyo Handoko, Sekum Pengprov Jateng Eko Supardi, segenap pengurus sebelumnya, tak ketinggalan Kepala SDIT Fajar Ilmu Adipala yang menjadi tuan rumah Muscab.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close