74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

2 Warga Grobogan Tewas Tertabrak Kereta Api di Mranggen Demak


CTVINDONESIA, DEMAK
- Dua warga Grobogan terlibat kecelakaan di perlintasan kereta api antara Stasiun Tanggung-Brumbung turut Dusun Dolog, Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Selasa 18 Oktober 2022. Kedua korban tewas tertabrak kereta jurusan Joglosemarkarto.


Identitas korban diketahui bernama Budi Susanto (44), warga Jengglong Barat, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi dan Iksa Nur (40), warga Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.


Dari informasi yang dihimpun, kedua korban diketahui berboncengan menggunakan sepeda motor Beat bernomor polisi K 5996 ZJ. Keduanya hendak bekerja sebagai kuli proyek di Semarang.


Salah satu korban, Iksa Nur meninggal dilokasi sedangkan Budi sempat dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat namun meninggal karena luka berat di kepala.


Sementara itu menurut keterangan Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar jam 08:16 WIB. Dari laporan yang diterima, kecelakaan itu melibatkan kereta api 189 Joglosemarkerto relasi Solo-Tegal/Purwokerto di KM 15+2 tepatnya di petak Jalan Tanggung-Brumbung.


Diketahui, di perlintasan kereta api tersebut tidak terdapat petugas jaga. Kecelakaan terjadi karena pemotor tertemper kereta yang melintas.


“Masinis telah menyembunyikan semboyan 35, yaitu klakson atau seruling lokomotif, namun pengendara tidak memperhatikan,” jelasnya.


Akibat kejadian itu, lanjut Ixfan, saat itu juga kereta berhenti untuk pemeriksaan rangkaian lokomotif. Diketahui pipa selang air brake patah, sudah diperbaiki namun tidak berhasil.


“Selanjutnya, masinis minta lokomotif penolong,” pungkasnya.


Sumber : lingkarjateng.id?@mackcomback

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close